9 Sejarah Dunia yang Disembunyikan atau Memang Sengaja Dirahasiakan?

Satu Jua – Ternyata, banyak sekali sejarah dunia yang disembunyikan akibat konspirasi yang dilakukan oleh berbagai pihak tertentu. Ini semua demi kepentingan seperti kekuasaan dan ketenaran.

Tapi tetap saja, sekuat apapun sejarah dunia disembunyikan, suatu saat jejaknya pasti akan terkuak juga.

Seperti di kesembilan sejarah dunia yang disembunyikan atau dirahasiakan kali ini. Apa saja itu? Mari kita simak!

1. Siapa Penemu Bola Lampu Sebenarnya?

bola lampu

Siapa? Thomas Alva Edison kah?

Tunggu dulu! Sebelum mengklaim, sebaiknya kita menjabarkan penjelasan ini terlebih dahulu.

Di tahun 1878, ada seorang ilmuwan Inggirs yang bernama Sir Joseph Wilson Swan. Ia dikagumi oleh banyak kalangan pada masa itu karena berhasil menciptakan bola lampu.

Di masa yang sama, Thomas Alva Edison mempelajari cara kerja bola lampu milik Sir Joseph lalu menjiplaknya dan membuatnya lebih baik dari bola lampu milik Sir Josph.

Setelah setahun kemudian, bola lampu milik Thomas Alva Edison mendapat banyak sorotan dari berbagai pihak. Bola lampu tersebut malah berhasil dipatenkan olehnya.

Hingga tahun 1892, perusahaan Thomas melakukan kerja sama dengan perusahaan Sir Joseph yang akhirnya membentuk General Electric.

Penggabungan tersebutlah yang akhirnya membuat dunia beranggapan bahwa pencipta bola lampu pertama kali adalah Tohamas Alva Edison.

Padahal, berkat kerja sama itulah, General Electric melakukan pembuatan bola lampu dengan metode milik Sir Joseph Swan.

Begitulah faktanya.

Jangan lupa baca juga Fakta-fakta Unik Pemimpin Dunia yang Bikin Kamu Tepuk Jidat

2. Ternyata Bukan Colombus yang Menemukan Benua Amerika Pertama Kali

Sejarah Dunia Yang Disembunyikan
via cn.dreamstime.com

Seperti yang kita tahu dari informasi di sekolah dulu, bahwa orang yang pertama menemukan benua Amerika adalah Christoper Colombus, seorang pedagang dan penjelajah asal Genoa, Italia, yang menyeberangi Samudera Atlantik hingga benua Amerika di tahun 1492.

Namun faktanya, penemu benua Amerika yang pertama kali adalah umat Islam. Sementara anggapan Colombus masih diyakini hingga kini.

Apakah ada data bahwa umat Islam yang pertama menemukan benua Amerika?

Ada! Ini buktinya,

Sebuah makalah ilmiah yang ditulis oleh akademisi Hardvard bernama Barry Fell mengemukakan soal banyaknya kuburan kuno di benua Amerika dengan tulisan aksara arab.

Barry Fell juga menunjukkan penemuan tersebut melalui tulang-tulang dengan tulisan Arab seperti Muhammad yang ada di kuburan-kuburan kuno.

Dari pembuktian tersebut sudah jelas kalau umat islamlah yang menemukan benua Amerika sebelum Clombus.

Lagi pula, sejarah juga mencatat bahwa saat datangnya Colombus ke banua Amerika, ia melihat adanya masjid di atas gunung daerah Kuba.

Namun sayangnya ini jarang dijabarkan di pelajaran sejarah saat sekolah dulu. Ini yang menjadi bagian dari sejarah dunia yang disembunyikan oleh pihak-pihak tertentu

3. Bukan Marconi Penemu Radio yang Sebenarnya!

Sejarah Dunia yang Disembunyikan
jianshu.com

Radio tercipta sebagai sumber informasi yang sangat penting untuk manusia hingga sekarang. Namun tahukah kamu kalau ternyata penemu radio bukan seorang ilmuwan asal Kroasia yaitu Gugliemo Marconi. Sementara sejarah mencatatnya demikian.

Padahal, penemu radio pertama kali yaitu seorang fisikawan terkemuka yang terkenal pengan karya arus bolak-balik. Ia bernama Nikola Tesla.

Yang perlu diketahui adalah Marconilah yang mencuri ide Nikola dengan sengaja dan terang-terangan mengakui bahwa dirinyalah yang menemukan radio pertama kali.

Kejahatan tersebut semakin menjadi-jadi saat Guglimo Marconi mematenkan pengakuan tersebut dan memulai menjual radio ke banyak pihak. Ia sampai diberi penghargaan berupa nobel dari yayasan atas penemuan palsunya.

Tapi akhirnya, pada tahun 1943, kongres Amerika berhasil memutuskan bahwa penemu radio sesungguhnya adalah Nikola Tesla. Keputusan tersebut ditandatangai berketepatan dengan kematian Tesla sang ilmuwan penemu radio sesungguhnya.

4. Konspirasi Patung Sphinx

Sejarah dunia yang disembunyikan
via dwnews.net

Sejarah dunia yang disembunyikan berikutnya adalah Patung Sphinx.

Tapi kamu tahu kan patung raksasa Sphinx yang ada di Mesir itu?

Jadi ternyata, patung raksasa tersebut sudah dibangun sekitar tahun 8.000 sebelum Masehi oleh bangsa Afrika Utara.

Perhitungan ini didasari oleh data yang dilakukan para sejarahwan yang cara mengukurnya melalui kikisan air hujan yang ada di patung raksasa Sphinx.

5. Soal Berdirinya Negara Vatican

sejarah dunia yang disembunyikan
nihaowang.com

Apa kamu pernah dengar soal berdirinya Negara pusat agama katolik di Negara Vatican?

Kalau di Indonesia memang kurang fimilar.

Tapi ini juga menjadi salah satu sejarah dunia yang disembunyikan. Karena berdasarkan sejarah, Negara Vatican didirikan oleh paus yang member pengaruh di semenanjung italia.

Menurut sejarah, negara ini didirikan oleh paus dengan menanamkan pengaruh di semenanjung italia. Lalu pada tahun 1870 adanya gerakan penyatuan Italia. sejarah dunia yang disembunyikan

Saat seluruh Negara Italia dipersatukan, kerajan Italia mengambil alih wilayah kekuasaan pimpinan gereja. Pengaruh Paus akhirnya dianggap buruk oleh kalangan kerjaan. Namun beda dengan pandangan pemimpin gereja. Hingga akhirnya tercipta sebuah konflik antara pemimpin kerjaan dengan pemimpin gereja.

Hingga akhirnya konflik tersebut menciptakan sebuah perjanjian bernama Lateran (Concordat). Perjanjian yang terlah disepakati secara sah di tanggal 11 Februari 1929 oleh perwakilah Paus XI bernama Kardinal Gaspari dengan Benito Mussolini yang menjadi perwakilan raja Vistor Emmanuel III.

Setelah disahkan perjanjian tersebut, maka berdirilah Negara Vatican. sejarah dunia yang dirahasiakan

Ya itulah yang tercatat di sejarah secara masal. Namun padahal, sejarah di atas hanya bagian dari konspirasi Benito Mussolini. Karena sebenarnya, Benito ikut membantu mendirikan Negara Vatican dengan motiv agar mendapatkan dukungan dari pihak gereja.

6. Siapa Penemu Bom Atom Pertama?

Sejarah mencatat bahwa Amerikalah yang pertama kali menjatuhkan bom atom. Kemudian dua kota besar di Jepang yaitu Hiroshima dan Nagasaki yang menjadi korban atas bom atom milik Amerika.

sejarah dunia yang disembunyikan
via sohucs.com

Yang perlu dibenarkan adalah Amerika bukanlah Negara yang pertama kali menjatuhkan bom atom. Ternyata sudah ada serangan bom atom yang dilakukan oleh Negara lain.

Tepatnya pada tahun 1934, seorang ilmuwan asal italia bernama Enrico Ferni. Ia dikenal pada masanya karena berhasil menghancurkan atom berat dengan cara menyemprotkan atom tersebut dengan neutron. Sayangnya pada saat itu ia tidak sada bahwa dirinya telah mendapatkan fisi nuklir.

Dan di tahun 1938, Otto Hahn dan Fritz Strassnan yang berasal dari Berlin, melakukan sebuah eksperimen besar berupa uranium yang menjadi sorotan dunia di kala itu.

Otto Hahn yang dikenal sebagai ilmuwan terkemuka asal Jerman ternyata berhasil membuat nuklir dan menciptakan ledakan bom atom pertama kalinya di tahun 1938.

Yang tak disangka ternyata dia melakukan hal tersebut di usia 33 tahun sebelum Einstein mengatakan kalau hal tersebut memang bias dilakukan.

7. Siapa Ibu Termuda di Dunia?

Barangkali kamu baru dengar soal sejarah dunia ini. Tapi memang beginilah adanya. Cukup fenomenal.

sejarah dunia yang disembunyikan
lingyiguaitan.com

Di dunia ini ada seorang anak yang berasal dari negara Peru. Ia menjadi ibu termuda di dunia karena mengandung seorang bayi di usianya yang baru 5 tahun 7 bulan.

Banyak kalangan yang tidak percaya akan sejarah ini. Tapi memang beginilah fakta sejarahnya.

Tepatnya di bulan Mei 1939, gadis belia yang bernama Lina Medina ini melahirkan bayi laki-laki yang sehat. Ia melahirkan dengan cara sesar. Padahal kedua orangtua Lina sudah khawatir sejak lama. Yang pertama karena usia Lina saat mengandung masih 4 tahun. Yang kedua karena Lina mengidap penyakit sejenis tumor.

Setelah peristiwa itu, Lina tumbuh normal layaknya anak-anak kecil pada umumnya. Ia malah berhasil mengandung dan melahirkan anaknya yang kedua di tahun 1972, 33 tahun kemudian setelah peristiwa sebelumnya.

8. Soal Amerika Pinjam Emas ke Indonesia, Benar atau Hoax?

sejarah dunia yang disembunyikan
via kabarriau.com

Kita bisa lihat perjanjian tersebut melalui foto di atas.

Jadi memang betul bahwa Amerika punya utang berupa emas kepada Indonesia sebanyak 57 ribu ton.

Wow! Jumlah yang fantastis! Merdeka sekali Indonesia sekarang kalau berhasil menagihnya untuk kondisi infrastruktur sekarang.

Jadi pada tahun 1963, Presiden John F Kennedy meminjam emas kepada presiden kita Ir. Soekarno untuk melangsungkan pembangunan untuk Amerika.

Perjanjian tersebut disetujui oleh presiden Soekarno yang diberi nama Green Hilton Memorial Agreement.

Tapi sayangnya, Amerika melaukan konspirasi melalui peristiwa pembunuhan presiden John F Kennedy. Pembunuhan tersebut menciptakan sebuah kegaduhan yag berefek pada implemesntasi perjanjian Green Hilton Memorial Agreement.

2 tahun kemudian setelah peristiwa kematian John F Kennedy yang hingga kini masih menjadi misteri bagi Amerika, CIA melangsungkan konspirasi dengan melalui peristiwa G30S dengan motiv melengserkan Presiden kita Soekarno.

Konspirasi yang akhirnya berhasil itu membuat perjanjian Green Hilton Memorial Agreement berantakan. Amerika secara terang-terngan tidak mau membayar hutang emas tersebut kepada Indonesia, malah mulai menjajah tanah Papuan melalui perusahaan Freeport pada era kekuasaan presiden Soeharto.

9. Misterinya Albert Einstein

sejarah dunia yang disembunyikan
via wikimedia.org

Jika ditanya siapa orang yang paling jenius di dunia? Maka mayoritas orang di dunia akan menjawab Albert Einstein.

Orang yang terkenal akan kejeniusannya soal teori Relativitasnya ini juga diklaim sebagai orang yang paling fenomenal hingga sekarang. sejarah dunia yang disembunyikan

Tapi kamu juga harus mengetahui bahwa Einstein pernah punya sejarah yang tidak seketehui oleh banyak orang. Seperti:

  1. Ketika Einstein meninggal, otaknya sengaja diambil lalu diawetkan.
  2. Einstein juga ternyata pernah gagal ujian test saat masuk ke Universitas Zurich, sebuah universitas dengan banyak mahasiswa di Swiss.
  3. Yang terakhir ini cukup menggelitik. Yaitu Einstein pernah menjadi negosiator untuk para tawanan perang pada perang dunia II.

 

Itulah kesembilan sejarah dunia yang disembunyikan namun berhasil dikemukakan. Alangkah baiknya kita sebagai pembaca harus mendapat informasi sejarah secara objektif dan berasal dari referensi yang patut dipertanggungjawabkan.

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.